Persija Andalkan Bola Mati Saat Menjamu PSM

By Admin

nusakini.com--Persija Jakarta memburu poin penuh saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/8).

Untuk merealisasikan target itu, Macan Kemayoran mengandalkan tendangan bola mati yang selama ini jadi andalan Persija.

Dari tiga pertandingan terakhir di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Macan Kemayoran menciptakan empat gol melalui set piece. Sebelumnya, Bambang Pamungkas dkk. kerap kesulitan untuk bisa menciptakan gol melalui permainan terbuka. Hal itu terbukti dari tujuh pertandingan beruntun tanpa mencetak gol.

“Saya rasa itu memang keunggulan tim Persija. Tak masalah jika kami mayoritas menghasilkan gol melalui skema set piece. Bahkan kami akan terus mengasahnya, agar bisa berdampak masif,” ujar Francis Wewengkang, asisten pelatih Persija.

Tercatat ada dua gol yang diciptakan pemain Persija dari tendangan bebas. Maman Abdurrahman dan juga Hong Son-hak mencetak gol dari bola mati saat melawan Bhayangkara Surabaya United dan Mitra Kukar. 

Sementara itu, melalui , tendangan pojok dilakukan oleh Gunawan Dwi Cahyo saat laga kontra Persegres Gresik United. Bek asal Jepara itu memang menjadi spesialis pencetak gol sundulan. (b/ab)